Liputan Berita

Berita Sebenarnya: Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) pada tanggal 1 Juni 2008 berencana menggelar aksi Damai dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan mempertahankan Pancasila.

Tetapi beberapa kesalahan liputan media massa menerangkan aksi damai tersebut berupa aksi untuk membela Ahmadiyah. Ini dikarenakan teriakan-teriakan yang lantang dari beberapa orang FPI yang menuduh sambil memukuli orang-orang yang sedang melakukan aksi damai tersebut untuk memperingati hari lahir Pancasila.

Tidak ada satupun massa dari AKKBB yang melawan karena memang aksi tersebut aksi damai, tanpa kekerasan. Tetapi hasilnya sangat memilukan. Ada banyak saksi mata yang menyaksikan bagaimana massa FPI menyiksa seorang anak kecil yang mereka benturkan kepalanya di tembok, kepala ibu-ibu di timpuki dengan batu besar yang sudah dipersiapkan sebelumnya sampai berdarah, pedagang asongan yang tidak berdosa juga di obrak-abrik dagangannya, bapak-bapak tua dipukuli dengan bambu runcing dan anak muda dipukuli secara membabibuta sampai masuk rumah sakit karena memar di kepala dan berdarah.

Berbagai Berita Terkait
Berbagai Foto Terkait